By : Vahruddin Jayadi

 

Saya yakin seyakin-yakinya bahwa janji Allah pasti benar.

Apakah anda menyakininya juga?
“Ya” atau “tidak”, hanya anda yang tahu jawaban anda yang sesungguhnya.

Allah swt bersumpah di dalam al-Quran tepatnya di surat al-Qomar, bahwa sungguh al-Quran itu mudah, untuk lebih jelaskan mari saya bacakan ayatnya untuk anda.

“Dan Sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, Maka Adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Qs. al-Qomar [54]: 17).

Allah swt bersumpah sebanyak empat kali dalam surat al-Qomar yaitu di ayat 17, 22, 32 dan 40. Bahwa al-Quran itu mudah bagi orang yang mau mengambil pelajaran darinya.

Pertanyaannya, “kapan al-Quran itu mudah bagi anda?”
Jawabannya sangat gampang yaitu saat anda mengambil pelajarannya darinya. Iyakan?

Jujur! kalau anda selama ini, “menganggap” al-Quran itu sulit baik dalam hal membaca, menghafal, memahami maupun mengamalkannya maka sebenarnya anda tidak mengambil pelajaran darinya. Bukankah begitu?
Maka mulai sekarang ambil pelajaran “apapun” dari al-Quran, insyaAllah al-Quran akan menjadi mudah, mudah dan mudah buat anda.

Bukankah al-Quran itu imam, petunjuk dan rahmat buat anda?
So, Pokoknya jangan banyak komentar apalagi membantahnya. Praktekkan saja (untuk mengambil pelajaran dari al-Quran), karena ini janji Allah swt. Dan saya yakin seyakin-yakinnya bahwa janji pasti benar, bahwa al-Quran itu mudah bagi orang yang mau mengambil pelajaran darinya.

Semoga anda termotivasi dari tulisan ini untuk mengambil pelajaran dari al-Quran sehingga al-Quran betul-betul mudah bagi anda baik dalam hal membaca, memahami maupun mengamalkannya.

Wallahu a’lam bishowab.