umrohtahfizh.com – Panggilan haji itu urusan Allah, sebagai makhluknya kita hanya diminta sama Allah untuk bersiap dan ikhtiar semaksimal mungkin. Tidak semua orang bisa dipanggil oleh Allah. Hanya mereka yang Allah kehendakilah yang akan bisa memenuhi panggilan tersebut. Kita bisa memetik pelajaran dari kisah ibu Maryani yang berusaha sekuat tenaga memenuhi panggilan Allah tersebut.

Maryani (64), warga Kampung Pulo Geulis, RT 02 RW 04, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang sehari-hari mencari naskah sebagai pemulung. Kepastian keberangkatan Maryani bertamu ke rumah Allah itu didapat setelah ia mengumpulkan hasil dan jerih payahnya selama bertahun-tahun yang ditabungnya. Maryani tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 88 dan akan berangkat ke Tanah Suci pada 1 Agustus 2019 mendatang.“Saya pengen naik haji tuh dari tahun 1993, di situ saya mulai ngumpulin uang dari hasil rongsokan seperti botol bekas dan kardus,” ujar Maryani kepada PojokSatu.id ditemui di rumahnya, Kamis (11/7/2019).Maryani mengungkapkan, hasil memulung itu sejatinya tak cukup besar.

Maryani (64), pemulung di Bogor naik haji Tahun 2019. Foto Adi/Pojoksatu.id Kendati demikian, ia tak berpatah arang dan terus berusaha menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung. Tujuannya satu, dibayarkan sebagai biaya pendaftaran haji. Per tahun, Maryani hanya bisa mengumpulkan Rp1,2 juta untuk biaya keberangkatan ibadah haji. Hingga pada tahun 2012 lalu, total tabungan Maryani sudah mencapai Rp25 juta. Saat itu juga, ia langsung mendaftarkan dirinya sebagai jemaah calon haji Indonesia dengan keberangkatan tahun ini.“Karena kalau dikumpulin setiap hari hasilnya sedikit cuma Rp5.000. Atau kalau rongsokan di kiloin harus nunggu satu karung, dua karung,” tuturnya. Mendapat kepastian berangkat ke Tanah Suci, menjadi sebuah mimpi yang terkabul. Maryani pun mengaku sangat bahagia akhirnya bisa menunaikan ibadah haji. “Alhamdulillah senang banget,” ucapnya. Maryani juga memastikan, dirinya telah siap jasmani dan rohani berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2019.

Rejeki itu urusan Allah, tugas kita adalah bagaimana menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Banyak orang memiliki harta tapi tidak bisa memenuhi panggilan Allah tersebut. Mari kita kuatkan niat kita untuk bisa berangkat HAJI FURODA tahun ini. Semoga Allah mengabulkan,

Tim Haji Furoda Kami siap melayani via WA klik disini atau Call 0819-0646-8050 / 0817-178-400-46 atau 021 – 781-3030. Informasi lengkap bisa ditengok di www.UmrohTahfizh.com