umrohtahfizh.com Sumenep : Asmuni (65), warga Desa Lapa Laok Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, akhirnya bisa mewujudkan niatnya untuk menunaikan ibadah haji setelah bertahun – tahun menabung sapi.

Asmuni akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 7 Juli mendatang bersama kelompok terbang 7.

Terwujudnya cita – cita untuk naik haji tersebut berawal dari kerja kerasnya yang memelihara sapi.

Dari proses pemeliharaan hingga penjualan sapi – sapi tersebut, akhirnya memperoleh bagian yang terus menerus dikumpulkan.

Pada 2010, Asmuni akhirnya memiliki enam sapi, hasil sendiri hasil jeri payahnya selama bertahun – tahun.

Enam sapi hasil usahanya memelihara hewan ternak inilah yang akhirnya membiayai Asmuni untuk berangkah ke tanah suci.

Hal itu diungkapkannya ketika mengikuti bimbingan Masik Haji Massal yang diselenggarakan oleh Kemenag setempat di Gedung Korpri.

“Proses untuk dapat berangkat ke tanah suci mekkah ini, dilalui dengan penuh perjuangan. Dimulai dari memelihara sapi, sampai akhirnya dapat memiliki sapi sendiri, Dan dari penjualan sapi – sapi itu, saya tabung, hingga akhirnya dapat berangkat ke tanah suci mekkah tahun ini,”Ungkap Asmuni Warga Desa Lapa Laok Kec. Dungkek Kab. Sumenep Rabu (19/06/2019)

Pelaksana Tugas Kepala Kemenang Sumenep Moh. Hanif ketika membuka kegiataan Manasik Haji Massal berharap para jamaah dapat mengikuti dengan seksama agar pelaksanaan haji tahun ini akan sukses dan lancar serta Kabupaten Sumenep dapat mencetak calon jamaah haji yang mandiri.

“Saya berharap para jemaah, nantinya ketika tiba di tanah suci Mekkah, dapat menjalankan apa yang telah di ajarkan selama manasik ini. Sehingga nantinya Kabupaten Sumenep dapat mencetak calon jemaah haji yang mandiri,”Ujar Moh. Hanif Plt Kepala Kemenag Sumenep

Sementara itu Kasie Haji dan Umroh Kemenag Sumenep Rifai’i Hasyim mengatakan, tahun ini Kabupaten Sumenep akan memberangkan sebanyak 752 Jamaah Calon Haji, terdiri dair 549 Jamah Calon Haji didaratan, dan 203 Jemaah Calon Haji dari kepulauan.

“Tahun 2019 ini, Jemaah Calon Haji Kabupaten Sumenep yang akan berangkat sebanyak 752 orang. Mereka tergabung di kloter 6 dan 7,”Terang Rifa’i Hasyim Kasi Haji dan Umroh Kemenang Sumenep

Menurut Rifa’e, Jemaah Calon Haji Kabupaten Sumenep yang tergabung di kloter 6 dan 9 dipastikan akan berangkat ke Embaskasi Surabaya pada tanggal 6 hingga 7 Juli mendatang.

 

 

 

sumber : rri.co.id